Kamis, 24 Februari 2011

Fakta Menarik Tentang Hacker

Memanipulasi Jalur Telepon, Jhon Draper membobol jalur telepon dengan bluebox pertama, dengan alat sederhana yang terbuat dari cornflakes. Kemudian Berkeley Blue dan Oak Toebark membuat Bluebox sendiri yang digunakan untuk memanipulasi jalur telepon sehingga mereka memperoleh dana segar untuk mengembangkan komputer pertama mereka pada tahun 1970-an.
2. Membobol Alat Tarnsportasi ( 1 ), Hacker asal Berlin berhasil membobol sistem penyewaan motor milik German Rail pada akhir 2003. Sehingga sang hacker dapat menggunakan motor secara gratis dengan menggunakan sebuah kode rahasia.
3. Membobol Alat Transportasi ( 2 ), Pada Januari 2008 seorang pemuda berusia 14 tahun telah memodifikasi sebuah remote TV yang dapat mengatur perpindahan kereta melalui infra merah. Ia menggunakan trem yang menjadi mode favoritnya sebagai model kereta.
4. Belum Ada Undang-undang, Pada Juli 1981, hacker pertama ditahan di AS karena telah berkali-kali menerobos komputer milik Menteri Pertahanan AS. Lantaran belum ada undang-undangnya, si hacker ” Pat Riddle ” dipenjara atas tuduhan mencuri barang dan layanan telepon. Sedangkan orang pertama yang dituntut setelah adanya undang-undang yang berlaku sejak 1986 adalah pencipta ” worm ” yaitu Robert Morris pada tahun 1990.
5. Hack Bernilai Miliaran dollar, Hack paling mahal sepanjang jaman terjadi pada April 2009, ketika orang tidak dikenal mencuri beberapa terabyte data-data pegembangan jet tempur F-53 Lightning II dari komputer milik Pentagon. Program persenjataan AS paling mahal ini bernilai 300 miliar dolar.
6. Penemu Yang Jujur, Pada tahun 1984, pendiri Chaos Computer Club, Wau Holland ( 2001 ) menunjukkan celah-celah dalam layanan online BTX. Dengan bermodalkan data-data Bank milik pengguna yang tersimpan dalam sistem, ia membobol uang senilai 135.000 mark, tetapi kemudian dikembalikannya ke pihak Bank.
7. Istilah Hacker Pertama, Pada 1960-an, mahasiswa Massachusett Institute of Technology memberi julukan hacker kepada rekan-rekan mereka yang pintar mengoptimalkan program. Saat ini, istilah tersebut justru digunakan untuk pencuri data, yang sebenarnya disebut Cracker.

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Chatting di sini dan request Cheat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger