Senin, 21 Februari 2011

Madrid Perkecil Jarak dari Barcelona

Liga Spanyol ; Madrid Perkecil Jarak, Mourinho Rayakan Rekor


Madrid
Real Madrid semakin memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Liga Spanyol Barcelona setelah mengalahkan Levante 2-0 pada lanjutan kompetisi, Minggu (20/2) dinihari WIB.
Bahkan Jose Mourinho yang dijuluki "Si Jenius" merasa bahagia secara khusus. Beliau merayakan catatan rekor sembilan tahun tak terkalahkan di kandang sendiri tim-tim liga yang ditukanginya ketika Real Madrid berhasil menaklukkan Levante di stadion Santiago Bernabeu.
Hasil pertandingan itu sekaligus memangkas jarak perolehan angka Madrid dari pemimpin klasemen sementara Barcelona menjadi hanya dua.
Kedua gol diciptakan pada babak pertama oleh pemain depan asal Perancis Karim Benzema dan pemain tengah bertahan Portugal Ricardo Carvalho yang membuat Real Madrid juga memperpanjang catatan kemenangan kandang mereka di Liga Spanyol menjadi 12 kali serta menjaga peluang untuk mengalahkan Barcelona dalam perburuan gelar.
Kemenangan itu memperpanjang rekor pribadi Mourinho sebagai pelatih yang selama sembilan tahun terakhir tak terkalahkan dalam pertandingan-pertandingan kandang tim-tim yang diasuhnya di berbagai liga Eropa.
Tercatat FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid menikmati kemenangan demi kemenangan bersama Mourinho dalam pertandingan liga negara masing-masing di stadion setempat. Kekalahan terakhir yang dialami tim besutan Mourinho adalah pada 23 Februari 2002 ketika FC Porto kalah 2-3 dari Beira Mar.
Real Madrid yang mengistirahatkan Mesut Ozil, Xabi Alonso, dan Emmanuel Adebayor agar bisa tampil maksimal pada pertandingan Liga Champion melawan Lyon Selasa (22/2) mendatang, masih terlalu kuat bagi tim Levante yang pernah mereka bekap 8-0 di Piala Raja.
Hanya enam menit pertandingan dimulai pemain asal Argentina Di Maria berhasil menggiring bola melewati tiga pemain bertahan Levante sebelum memberi umpan silang kepada Benzema yang dengan mudah menjaringkan bola dengan sebuah sentuhannya ke dalam gawang Levante.
Bagi Benzema gol tersebut adalah gol ketiganya di Liga Spanyol musim ini. Lima menit sebelum babak pertama berakhir Di Maria, Cristiano Ronaldo dan Marcelo bersama-sama maju mendekati gawang Levante untuk kemudian menciptakan sebuah gol dalam sebuah kerjasama tim yang apik.
Ronaldo melayangkan bola silang dari sayap kiri dan rekan senegaranya Carvalho melanjutkan bola itu dengan sebuah tendangan voli jarak dekat yang tak dapat diblok oleh pemain-pemain Levante yang sudah mati langkah.
Levante yang saat ini berada dua poin di atas tiga tim terbawah telah memenangkan tiga laga tandang terakhir, tetapi dalam pertandingan itu mereka mengalami kesulitan dalam menembus gawang Real Madrid yang dijaga oleh kiper debutan Antonio Adan yang menggantikan Iker Casillas yang terkena larangan bertanding.
Sebelumnya Valencia, yang saat ini menduduki tempat ketiga klasemen sementara, menyia-nyiakan kesempatan untuk menjauh dari pesaing terdekatnya Villareal setelah hanya bermain imbang 0-0 di kandang sendiri melawan tim yang sedang terancam degradasi Sporting Gijon.

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Chatting di sini dan request Cheat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger