Jumat, 25 Februari 2011

Mancini waspadai ancaman Dynamo Kiev

Mancini waspadai ancaman Dynamo Kiev

Roberto Mancini
Mancini terapkan formasi menyerang yang membuahkan hasil
Manajer Manchester City Roberto Mancini memperingatkan timnya akan tugas "sulit" menghadapi Dynamo Kiev di 16 besar Liga Eropa.
Manchester City mengalahkan Aris Salonika 3-0 untuk menghadapi juara Liga Ukraina 13 kali yang juga tiga kali masuk semi final Piala Eropa.
"Mereka tim besar dan memiliki banyak pengalaman," ujar Mancini.
"Kiev selalu berlaga di Liga Champions dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit."
Di leg kedua Piala Eropa Dynamo Kiev mengalahkan Besiktas 4-0 untuk menang 9-1 secara agregat dan melaju ke 16 besar.
Manchester City tampil prima untuk mengalahkan Aris, tim asal Yunani, yang di leg pertama berhasil memaksa hasil seri 0-0.
Edin Dzeko mencetak dua gol di babak pertama dan di babak kedua Yaya Toure mencetak gol ketiga.
Manajer asal Italia ini meninggalkan formasi andalannya 4-2-3-1 dan menerapkan variasi 4-3-3, dengan hanya satu pemain tengah mengambang yang berperan menjaga alur permainan dan tiga pemain depan: Dzeko, Carlos Tevez dan Mario Balotelli.
Strategi menyerang ini ternyata membuahkan hasil namun Mancini meminta pendukung klub untuk tidak mengharapkan ketiga striker itu diturunkan bersamaan setiap saat.
"Saya pikir kami bermain bagus dan saya senang dengan penampilan di babak pertama," ujar Mancini.
"Masalah muncul ketika kami tidak menguasai bola. Kami tidak mengurung lawan setiap saat, ini bisa menjadi ancaman. Kami bisa menerapkan formasi ini tetapi tidak sering, kecuali kami memperbaiki diri."
Dua gol Dzeko membuat jumlah gol yang dicetak sejak pindah dari Woflburg pada bulan Januari dengan uang transfer £27 juta menjadi empat.
Pemain asal Bosnia memiliki kesempatan mencetak hat-trick setelah mendapat umpan manis dari David Silva di menit-menit terakhir babak pertama, namun dia ragu-ragu dan kiper Aris, Michail Sifakis, berhasil mengatasinya.
Mancini mengatakan Balotelli masih belum 100% bugar setelah menjalani operai lutut, meski terlihat tanda-tanda permainannya semakin baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Chatting di sini dan request Cheat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger