Jumat, 25 Februari 2011

MICROSOFT AKUI PERANGKAT LUNAKNYA CACAT

Microsoft akui perangkat lunaknya cacat

 
Microsoft memperingatkan bahwa adanya cacat yang "gawat" dalam sejumlah operating system Windows versi terbaru, yang memungkinkan hacker mengakses komputer orang lain.
Microsoft mengakui adanya kelemahan "kritis"
Dalam buletin keamanan bulanannya, produsen perangkat lunak terbesar dunia itu mengatakan, Windows versi NT, 2000, XP dan Server 2003 memiliki kelemahan tersebut. l
Microsoft memasukkan cacat perangkat lunak itu dalam peringkat "kritis", dan mengimbau para pengguna agar men-download patch dari situs internet-nya.
Patch itu dikatakan akan mengatasi masalah tersebut.
Menurut Microsoft, kelemahan tersebut sama sekali tidak terkait dengan serangan virus-virus komputer yang akhir-akhir ini melanda seluruh dunia.
'Sangat rentan'
Kelemahan itu memungkinkan hacker diam-diam membobol komputer orang lain, guna mencuri file, menghapus data, atau memata-matai aktivitas pemakai.
Marc Maiffret dari eEye Digital Security, perusahaan yang menemukan kelemahan Windows itu, mengatakan, masalah ini sangat besar.
"Ini adalah salah satu kelemahan paling serius Microsoft yang pernah diluncurkan," kata Maiffret.
"Cakupan sistem yang terkena mungkin yang terbesar sejauh ini."
Menurut Maiffret, kelemahan ini memungkinkan orang mengakses server internet, jaringan internal, dan bahkan semua sistem.

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Chatting di sini dan request Cheat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger