Sabtu, 19 Februari 2011

Vietnam Angkat Kapal Wisata yang Tenggelam

Vietnam Angkat Kapal Wisata yang Tenggelam


Vietnam untuk sementara menonaktifkan semua kapal wisata malam di Teluk Ha Long, Jumat (18/2), sehari setelah 12 wisatawan asing yang tengah tidur lelap tewas saat kapal mereka tiba-tiba tenggelam.

Para penyelam menemukan sandal, tas dan minyak gosok untuk berjemur keluar dari jendela kapal “Dream Voyage” yang pecah ketika para awak kapal mendereknya. Kapal itu tenggelam sebelum dinihari hari sebelumnya, menewaskan wisatawan AS,Inggris, Australia, Jepang, Rusia, Prancis, Swedia dan Swiss bersama pemandu wisata mereka asal Vietnam.

Ini merupakan kecelakaan kapal wisata paling mematikan sejak penerimaan para wisatawan asing 25 tahun lalu. Otorita pelabuhan setempat mengatakan semua operasi wisata bermalam di teluk itu untuk sementara dihentikan. Pelayaran siang hari tidak terpengaruh.

Sebagian besar wisatawan sedang tidur di kabin kapal kayu tradisional ketika kapal dengan cepat kemasukan air. Sembilan orang asing dan enam warga lokal selamat dengan menyelamatkan diri keluar kapal dan berenang menuju ke kapal-kapal wisata lain di dekatnya. Sementara lainnya terkurung di dalam. Beberapa penumpang mempertanyakan keselamatan kapal itu pada malam sebelumnya setelah merasa kapal miring ke sisi kanan.

“Kapal itu tenggelam, melengkung,” kata korban selamat, Stefano Corda, 35 tahun dari Palermo, Italia kepada Associated Press Television News, yang merasakan sesuatu tidak beres ketika santap malam sekitar pukul 22:00 waktu setempat. “Kami mengatakan kepada awak kapal. “Apa yang terjadi dengan kapal itu?” Tapi mereka menjawab keadaan itu seperti itu biasa.”

0 komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Chatting di sini dan request Cheat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger